WAROENG SS : GENGGAM JEMARI UNTUK INDONESIA


Assalamualaikum..
Pada kesempatan ini kami akan berbagi cerita lagi nih..
Cerita kami mengenai buka bersama tepatnya kemarin pada hari Jum’at 1 Juni 2018. Pada ramadhan ke-16 ini, buka bersama kami ditemani kakak-kakak dari Waroeng Spesial Sambal (Waroeng SS). Banyak sekali kakak-kakak dari Waroeng SS yang hadir. Ada lebih dari 120 orang dan ternyata tidak hanya dari satu waroeng saja, tapi dari kumpulan 3 cabang Waroeng SS. Ada yang dari Waroeng SS cabang Veteran, ada dari Plengkung Gading dan Gedong Kuning. Semuanya hadir menemani kami. Ternyata kakak-kakak Waroeng SS semuanya masih muda-muda.

Tema silaturahmi dari kakak-kakak Waroeng SS ke Panti Asuhan Al-Dzikro adalah “Genggam Jemari Untuk Indonesia” dengan wujud silaturahmi dan berbagi yang diharapkan dapat menambah rasa syukur untuk selanjutnya meraih ketentraman hati. Hal ini benar sekali karena dengan silaturahmi maka yang tadinya tak mengenal menjadi kenal, yang tadinya sudah kenal akan tambah akrab, dan dengan rasa syukur yang diwujudkan dalam kegiatan berbagi maka insyaallah rezeki kita akan semakin ditambah oleh Allah swt.

Allah swt pun telah menurunkan salah satu ayat-Nya di surah Al-Maidah ayat 2 yang berbunyi
وَتَعَاوَنُوا عَلَى الْبِرِّ وَالتَّقْوَىٰ وَلَا تَعَاوَنُوا عَلَى الْإِثْمِ وَالْعُدْوَانِ وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ
maknanya adalah : “Dan tolong-menolonglah kamu dalam (mengerjakan) kebaikan dan takwa, dan jangan tolong-menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran. Dan bertakwalah kamu kepada Allah, sesungguhnya Allah amat berat siksa-Nya.

Sungguh kegiatan berbagi ini juga merupakan wujud tolong-menolong kepada sesama yang telah jauh-jauh hari Allah perintahkan kepada umat manusia seperti yang terdapat pada salah satu ayat di atas. Mulia sekali ya, ramadhan mereka gunakan untuk saling menolong sesama dan mempererat tali silaturahim. Suhanallah..

Kegiatan sore ini dimulai setelah shalat ashar berjamaah. Setelah sesi sambutan dari perwakilan kakak-kakak Waroeng SS dan perwakilan pengurus Panti Asuhan Al-Dzikro, diwakili oleh Bp. Danu Wresni. Sesi selanjutnya adalah shalawat hadrah. Pada kesempatan ini kami juga diberi kesempatan untuk menampilkan shalawat hadrah dengan beberapa lagu. Hadrah kali ini menambah acara buka bersama semakin syahdu. Benar-benar terasa ramadhannya. Apalagi salah satu dari kakak-kakak Waroeng SS ada yang ikut bermain alat pada shalawat hadrah ini. Tambah seru sekali buka bersama ini. Banyak canda tawa antara kakak-kakak Waroeng SS dengan kami santri Al-Dzikro. Semoga ini adalah awal yang baik bagi silaturahim kita selanjutnya..amiin.

Kakak-kakak Waroeng SS juga sempat bercerita tentang sejarah berdirinya Waroeng SS. Waroeng SS ini sebagai merk dagang dari Waroeng Spesial Sambal. Bagi pecinta kuliner pedas di Jogja, nama Waroeng Spesial Sambal (SS) sudah tidak asing. Sesuai namanya, rumah makan ini menjadikan sambal sebagai 'bintang utama' dalam sajiannya. Hal yang menarik, Waoreng SS dirintis dari tenda kaki lima di Jalan Kaliurang, kawasan Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Dari warung kaki lima ini, pemilik Waroeng SS, Bp. Yoyok Hery Wahyono berhasil mendirikan 83 cabang rumah makan dengan karyawan lebih dari 3.600 orang. Uniknya semua rumah makan tersebut adalah cabang, tidak ada yang waralaba.

Ketika ditanya mengenai apa yang menjadi keunggulan dari Waroeng SS, bahwa sambal lah yang selama ini menjadi daya tarik bagi konsumen. Kami fokus dan konsisten di sambal. Sampai saat ini kami memiliki 32 jenis sambal dengan 27 menu sambal utama. Sambal-sambal ini merupakan sambal warisan leluhur sejak jaman simbah-simbah. Kami hanya menyempurnakan formula dan kualitas bahan baku.

Waroeng SS mempunyai konsep yang khas, usil dan kreatif. Beberapa menu sambal yang ada di Waroeng SS antara lain sambal belut smack down, sambal teri geli, terasi lombok ijo horor, sambal tomat the end, sambal gobal gabul bingung, sambal bajak teroris, dan masih banyak lainnya. Ketika obrolan ringan ini mau dilanjutkan oleh kakak Waroeng SS, ternyata alarm tanda buka puasa sudah berbunyi. Alhamdulillah Ya Rabb..hilang sudah dahaga ini. Engkau ganti dengan nikmat tiada tara. Kami pun mulai berbuka dengan sebutir qurma dan minuman yang sudah disiapkan oleh kakak-kakak Waroeng SS. Dilanjutkan sholat Maghrib berjamaah. Baru setelah itu bareng-bareng merahapi hidangan menu khas Waroeng SS.

Sampai di sini dulu ya cerita dari kami, kami ucapkan terimakasih banyak untuk pemimpin, staf, karyawan dan kakak-kakak Waroeng SS. Semoga apa yang menjadi cita-cita keluarga besar Waroeng SS segera terwujud, dan semoga di lain waktu kita semua bisa bertemu lagi dalam keadaan dan kesempatan yang lebih baik.. amiin

Penulis : Kurnia Sari

Simak juga kegiatan Panti Asuhan Yatim Piatu Al-Dzikro di

Website : www.al-dzikro.org

Facebook : aldzikro.org

Instagram : @panti_asuhan_aldzikro

Silahkan Sahabat Dermawan bisa berkunjung, bermain, berdoa, berkumpul bersama anak asuh kami dan goreskanlah keceriaan disetiap wajah mereka.

PANTI ASUHAN YATIM PIATU AL-DZIKRO
Jalan Imogiri Timur km. 14
Manggung Rt 07 Wukirsari, Imogiri, Bantul, Yogyakarta
(0274)2810607 -- 0856 4362 6709 -- 0817 4123 945 -- 085 103 002 327 -- 085 1000 21 572 -- 0877 3892 6878 -- 087738341388

Pengasuh : H. Abdul Wahab dan Ustad Abdul Kohar

Informasi zakat, infaq, sodaqoh dalam bentuk dana, dapat di transfer melalui rekening berikut ini:

BRI Unit Imogiri Cabang Bantul
3585.01-005042-53-7
An. TURMUDI/YAYASAN AL-DZIKRO

Konfirmasi transfer kirim ke nomor 0857 2936 3676 dengan format :
INFAQ AL-DZIKRO#JUMLAH TRANSFER#NAMA ANDA#ALAMAT#TANGGAL TRANSFER


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini